Sunday, May 11, 2008

Festival Game Teknologi dan Animasi (FGTA) Putaran 3

Seputar festival game teknologi dan animasi (FGTA) Indonesia 2008 di ITS Surabaya, bisa dilihat disini


Festival Game Teknologi dan Animasi (FGTA) Indonesia 2008
Putaran 3, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

FGTA Indonesia 2008 putaran-3 di ITS akan dilaksanakan pada tangal 19 – 23 Mei 2008 di Graha Sepuluh Nopember Surabaya, dimana dalam FGTA Indonesia putaran kali ini akan melombakan dua bidang lomba yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu :
1.Games, untuk :
o Kategori mahasiswa (mahasiswa – mahasiswi D1, D2, D3, D4, S1, dan S2)
o Kategori umum (mahasiswa – mahasiswi S3, kalangan umum, serta profesional)
2.Animasi, untuk :
o Kategori pelajar (siswa – siswi SMP & SMA atau sederajat)
o Kategori mahasiswa (mahasiswa – mahasiswi D1, D2, D3, D4, S1, dan S2)
o Kategori umum (mahasiswa – mahasiswi S3, kalangan umum, serta profesional)

Kategori penilaian dua bidang lomba dalam FGTA Indonesia 2008 putaran ke-3 ini diadaptasi dari model penilaian sejenis di Jepang, Korea, dan Taiwan, yaitu :
1.Untuk bidang lomba Games
o Skenario dan Immersive Environment
Penilaian di titik beratkan pada konten cerita, apakah pembuat game mampu membawa
karakter lokal atau budaya bangsa, dan sebagainya.
o User Interface
Penilaian di titik beratkan pada User Interface yang dikembangkan apakah lebih
akrab dengan pengguna atau bisa menggunakan multi model (komponen tubuh seperti
mata, telinga, atau kaki).
o Pemodelan 3D, Art (seni), dan Komputer Graphic
Penilaian di titik beratkan pada desain grafis dan keindahan seni dari game
tersebut sehingga dapat menarik pemain game.
o Networking
Penilaian di titik beratkan pada bagaimana game tersebut dapat dikembangkan untuk
kolaborasi dan kompetisi di jaringan.
o Artificial Intilligent / Kecerdasan Buatan
Penilaian di titik beratkan pada kecerdasan buatan yang dikembangkan dalam game
tersebut.
2.Untuk bidang lomba Animasi
o Skenario dan Immersive Environment
Penilaian di titik beratkan pada konten cerita, apakah pembuat animasi mampu
membawa karakter lokal atau budaya bangsa, dan sebagainya.
o Pemodelan 3D, Art (seni), dan Komputer Graphic
Penilaian di titik beratkan pada desain grafis dan keindahan seni dari animasi
tersebut.

Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 10 Mei Pukul 00.00 sampai dengan tangal 18 Mei Pukul 24.00 secara online di http://game2008.diknas.go.id. Untuk pendaftaran ulang dan registrasi peserta diadakan pada tanggal 19 Mei Pukul 07.00 di Graha Sepuluh Nopember Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengirimkan e-mail ke fgta2008@lcen-its.org

Source :http://game2008.diknas.go.id/putaran3.php

1 comment:

Rama said...

Info yang menarik ...
Tapi ternyata AI juga bisa mengontrol suatu aktifitas, seperti pemberian level pada dunia game, seperti yang diitulis dalam blog ini , semoga bermanfaat :D